Cari Blog Ini

Selasa, 21 Juni 2016

Penyakit Polip Dan Cara Alami Penyembuhannya




Polip sering dianggap sebagai salah satu penyakit yang sangat mengganggu manusia. Penyakit yang sering dianggap mirip dengan penyakit sinusitis ini disebabkan oleh adanya daging yang tumbuh pada rongga hidung. Selain dapat timbul di bagian rongga hidung, penyakit polip juga dapat tumbuh di rahim.

Banyak penderita yang menempuh jalan operasi untuk menyembuhkan polip karena sudah tidak tahu lagi cara terbaik untuk mengatasinya. Padahal ada beberapa cara tradisional alami yang mungkin belum dicoba dan berkhasiat untuk menyembuhkan polip. Bagaimana cara membuat obat tradisional alami untuk mengatasi polip?

Cara Alami Mengatasi Polip Hidung

Cara Pertama: Daun Sirih

Pertama, siapkanlah beberapa helai daun sirih merah. Kemudian cucilah daun sirih merah tersebut dengan air yang bersih.
Setelah dicuci, tumbuklan daun sirih merah sampai menjadi halus. Atau jika tidak ingin menumbuk, Anda bisa memblender daun sirih merah tersebut.
Ambilah kapas, lalu balurkan tumbukan atau blenderan daun sirih merah tadi di atas kapas.
Kemudian gulunglah kapas seperti bentuk pipa, namun dengan tetap meninggalkan lubang di tengahnya.
Lalu masukkan gulungan kapas tersebut ke dalam lubang hidung dan diamkan beberapa menit. Itulah penyakit polip dan obatnya yang pertama.

Cara Kedua

Sediakan daun cemara, daun sirih, kunyit, serta air secukupnya. Parutlah kunyit sampai halus, lalu campurkan dengan daun cemara dan daun sirih. Kemudian rebuslah campuran tersebut dengan air. Setelah mendidih, angkatlah campuran tersebut, lalu tuangkan ke dalam wadah. Hiruplah uap dari camuran tersebut sebanyak 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore.

Cara Alami Menyembuhkan Polip Rahim

Cara Ketiga

Penyakit polip rahim dapat disembuhkan dengan cara meminum larutan alami. Pertama, sediakan 15 gram sambiloto, 50 gram temu putih, dan air 700 cc. Cucilah semua bahan sampai bersih. Kemudian rebuslah semua bahan tersebut sampai mendidih. Lalu angkat air rebusan tersebut, kemudian saring airnya saja. Tuangkan pada wadah, lalu minum sebanyak 2 kali sehari

Cara Keempat

Persiapkan 5 buah jeruk nipis, jahe secukupnya, 10 lembar daun sirih, 6 lembar daun serai, 20 butir cengkeh, dan 2 liter air.
Peras jeruk nipis hingga tersisa airnya saja.
Tak lupa pula untuk mengeringkan jahe.
Kemudian rebuslah semua bahan tersebut sampai mendidih. Tunggu sampai air rebusan menjadi kurang lebih segelas.
Angkat dan saring air rebusan tersebut. Kemudian minumlah ramuan alami tersebut secara teratur.
Itulah cara alami untuk menyembuhkan penyakit polip baik itu polip hidung maupun polip rahim. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui pengobatan tradisional yang bisa menjadi alternatif sebelum Anda menempuh jalur operasi yang tentunya lebih beresiko serta memakan biaya yang tak sedikit. Salam sehat sentosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar