Cari Blog Ini

Senin, 20 Juni 2016

Penyakit ISPA sembuhkannya dengan CLorophil Daun



Penyakit ISPA pada orang dewasa biasanya dikarenakan oleh suhu tinggi, lingkungan yang kotor, dan kebiasaan merokok. Kemudian ditunjang dengan daya tahan tubuh yang lemah, maka virus dari ISPA sangat mudah sekali merasuk ke tubuh manusia itu. Untuk mendapat daya tahan tubuh yang kuat, rutinlah berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Ketika hendak keluar ruangan, disarankan pula untuk selalu mengenakan masker. Dan yang terpenting adalah menghindari kebiasaan merokok.

Sedangkan penyakit ISPA pada anak bayi maupun balita biasanya disebabkan oleh faktor suhu. Cuaca yang terlalu ekstrem menyebabkan tubuh bayi dan balita menjadi tidak stabil karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca. Selain itu, faktor lingkungan yang kotor juga mempengaruhi terjangkitnya ISPA pada anak. Oleh karena itu, sebagai orangtua sangatlah dihimbau agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan memastikan asupan gizi anak tercukupi. Selain itu, lakukanlah imunisasi secara rutin.

Obat Alami untuk Menyembuhkan ISPA

Jika sedang sakit, kita seringkali mengandalkan obat warung atau obat dokter untuk penyembuhan kita. Namun kita terkadang lupa bahwa sebenarnya segala sesuatu yang disediakan alam ialah yang terbaik untuk kita gunakan.

Untuk obat ISPA sendiri, klorofil daun dianggap sangat berguna untuk menyembuhkannya. Klorofil adalah bagian inti daun yang berwarna hijau. Klorofil ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan racun yang bersemayam di tubuh, dan mencegah berbagai macam kanker. Ekstrak klorofil daun juga dianggap dapat menyembuhkan ISPA.

Beberapa jenis daun yang klorofilnya berkhasiat untuk menyembuhkan ISPA, yaitu:

Daun mint
Daun sirsak
Daun katuk
Daun cincau
Dun spirulina
Daun sambiloto
Daun pegagan

Klorofil daun tersebut bisa kita ramu sendiri dengan campuran bahan tertentu untuk bisa kita konsumsi sebagai obat ISPA. Namun bagi Anda yang ingin cara instan untuk mendapatkannya, Anda bisa mencari obat herbal di apotek yang komposisinya mengandung berbagai ekstrak klorofil daun. Usahakan dalam penyembuhan penyakit ISPA, Anda mendahulukan metode yang alami terlebih dahulu daripada langsung memeriksa ke dokter. Jika terjadi keanehan dalam pengobatan herbal yang Anda lakukan sendiri atau tidak kunjung sembuh, silakan Anda berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar